Pages

Thursday, February 8, 2018

City Car Paling Irit

City Car Paling Irit | salah satu mobil Eropa murah yang ada di Indonesia dan masuk dalam kategori mobil LCGC paling irit adalah Renault KWID. Mobil ini merupakan besutan dari Renault, pabrikan mobil Eropa dari Perancis. Renault KWID merupakan salah satu City Car paling irit saat ini. Merupakan Mobil Kecil terbaik dan Mobil Kecil murah.

Bagi anda yang tinggal di perkotaan, memiliki mobil LCGC paling irit dengan dimensi yang kecil merupakan salah satu kebutuhan karena kondisi di perkotaan identik dengan jalan yang padat dan sempit. Ukuran mobil yang kecil akan sangat membantu ketika harus masuk ke perumahan atau pemukiman dengan jalan yang sempit dan area parkir terbatas. Performa serta konsumsi bahan bakar yang irit juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih City Car Paling irit.

City Car Paling Irit
Renault KWID - City Car Paling Irit

Renault Kwid RXT si City Car paling irit dilengkapi dengan mesin SCE (Smart Control Efficiency) 1.0 liter 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 91 Nm dan disertai tangki bahan bakar 28 liter. Mesin ini memang terbukti lebih dari cukup untuk melayani pengguna yang membutuhkan moda di perkotaan. Hal ini terbukti dengan mobil-mobil LCGC yang memanfaatkan mesin 1.0 liter seperti Toyota Agya-Daihatsu Ayla, Datsun GO Panca, dan Suzuki Karimun Wagon R.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan dan telah dioptimalisasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tapi itu saja, ya, tak ada transmisi otomatis yang dihadirkan APM. Begitu pun dengan fitur-fitur mesinnya. Lupakan katup variabel, turbo, ini hanyalah mesin injeksi konvensional.

Renault Kwid si City Car paling irit hanya dilengkapi dengan 1 buah airbag di sisi pengemudi. Crossover ini hanya berhasil menembus 1 bintang di uji keselamatan penumpang, Global NCAP.

Hasil ini tentu bukanlah figur terbaik yang bisa didapatkan mobil di kelasnya. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla misalnya, berhasil mendapat bintang 4 untuk keselamatan penumpang. Hasil Renault Kwid si mobil LCGC paling irit pun tak kalah baik dibanding Datsun GO yang dilengkapi 1 airbag yang berhasil meraih 2 bintang.

bagaimana, anada tertarik untuk memiliki Renault KWID si mobil Eropa murah? silahkan kunjungi langsung dealer Renault terdekat.

Salam